Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 30 October 2014

[Korean Drama] The First Wives Club Ep 40

      7 comments   


Yupsss... The First Wives Club memasuki babak baru untuk kehidupan Hwa shin setelah ia memutuskan untuk keluar dari rumah dan menyerahkan segalanya pada wanita simpanan. Tapi tentu saja ia tak menyerah begitu saja. Pilihannya untuk mundur bukan berarti ia kalah, justru ia sedang menapaki kehidupan baru yang akan membuat Won soo Si Bodoh itu menyesali pilihannya karena telah berani berselingkuh dan membawa wanita simpanan itu pulang ke rumah. 

Sebelumnya drama ini dibagi menjadi beberapa cerita yang menggambarkan kehidupan pemainnya masing - masing. Meskipun Bok soo adalah pemain utama, tapi aku lebih suka mengikuti jalan cerita Hwa shin yang dari awal sudah benar - benar mengguncang jiwa. 

Hwa shin harus menerima bahwa Won soo menganggapnya membosankan dan tak layak untuk dijadikan istri. Jadilah ia berselingkuh dengan Mo Ji ran yang menurutnya sangat menarik, cantik dan mampu membuatnya tergila - gila. 

Aku ingat pada perkataan dr. Han Jae Joon dalam drama Doctor Stranger saat ia mengingatkan Oh Soo hyun bahwa ketertarikannya pada Park Hoon hanyalah sementara. Seperti saat ia melihat barang baru yang lama kelamaan ia akan kembali pada barang - barang lama. Menurutku analogi seperti ini ada benarnya juga. Pun demikian dalam kehidupan berumah tangga The First Wives Club. 

Harusnya Won soo menyadari bahwa Ji ran hanyalah barang baru yang membuatnya tergila - gila. Aku yakin suatu saat ia akan menyadari bahwa Hwa shin telah berbuat banyak untuknya dan juga keluarganya. Hwa shin tak pernah mengeluh dengan pemasukan Won soo yang tak cukup. Tak mengeluhkan bahwa ia harus tinggal di rumah yang sempit dan pemanas ruangan yang rusak. Mengapa? Karena yang Hwa shin tahu ia mencintai Won soo dengan sepenuh hati. 

Namun setelah Won soo berselingkuh, perasaan cinta itu telah berubah jadi benci yang mendorong Hwa shin untuk maju membalas dendam. 

Kemunculan Lee Sang woo, yang pertama kali kulihat aktingnya dalam One Warm Word, membuat drama ini makin menarik. Ia akan menjadi orang yang akan melindungi Hwa shin. Dan yang paling menarik, aku yakin pasangan bodoh itu, Won soo dan Ji ran, akan ternganga dengan hal tersebut. 

Bagaimana tidak, Lee Sang woo merupakan direktur sebuah perusahaan pakaian yang menghargai ide - ide Hwa shin dalam merancang busana. Ia pula yang diakhir episode ini mengubah penampilan Hwa shin menjadi lebih modis seperti Ji ran. 

Ah ga sabar mau melihat ekspresi mereka... Won soo mungkin harus menampung air liurnya dengan ember. Mata jelalatannya sudah beraksi ketika Sun soo membawa pacarnya ke rumah. Cih! 

Oh ya, ada satu hal yang bikin aku masih penasaran. Sikap Boon ja pada Sun soo begitu berbeda. Ia rela mati - matian membela Sun soo meski ia tahu Sun soo sangat membencinya. Ada apa? Aku tak berharap untuk mengetahui kalau ternyata dia adalah ibu kandung Sun soo. Jangaaaaan!!!!!! 

Siapa pun yang menonton drama ini pastilah sinis melihat bagaimana Boon ja dan ayah Bok soo hidup. Hidup dalam keterhinaan, tidak dihargai oleh anak - anak sendiri. Aku rasa ini adalah bayaran yang cukup pantas bagi seorang ayah yang berselingkuh dan kemudian meninggalkan istri juga ketiga anaknya hanya demi wanita simpanan seperti Boon ja. Beberapa episode belakangan ini kulihat ekspresi itu jelas terlihat di wajah aboenim. Ia sangat tahu sekali ini adalah harga yang harus ia bayarkan untuk kesalahannya di masa lalu. 

Well, masih banyak yang harus dibahas. Drama ini sudah melalui hampir setengah episodenya. Kuharap endingnya adalah seperti yang diinginkan penonton. 

Bagaimanapun drama ini cukup menggambarkan apa yang dialami oleh banyak orang hari ini.

7 comments:

  1. wah aku suka banget film ini mak, endingnya gmn ya hihi ga sabar sampai 100 eps

    ReplyDelete
  2. waaaah nonton juga kah, nguras emosi nontonnya, tapi kereeeen

    ReplyDelete
  3. Endingnya keknya mengecewakan :( nawashin balikan dgn suami laknatnya efek geram ngeliat tuh laki, amit2 yaa...kalo sampai balikan lagi aku cap tuh drakor jd terburuk yg pernah aku tonton #emosi

    ReplyDelete
  4. Wkt ngintip2 digugel keknya endingnya mengecewakan, masak nawashin balikan dgn suami pecundangnya itu, tapi amit2 deh mrk balikan, kalo mpe balikan aku cap tuh drakor jd drakor terburuk sepanjang masa #EfekEmosi :v

    ReplyDelete
  5. udah masuk episode 102 nih, kayaknya sih ada tanda2 begitu mak.. aaah kenapa sih hwa shin memilih balik lagi.. tapi kayaknya sih karena uang ya buat pabriknya.. kita tunggu sampe episode akhir

    ReplyDelete