Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Friday, 21 March 2014

Bimbingan Pertama

      No comments   

Hari ini dateng juga. Aku udah siapin diri untuk bimbingan pertama untuk proposal penelitian. I was so excited karena ini adalah pertama kalinya setelah penundaan tahun lalu.

Beliau bilang ada di kampus jam 10 pagi dan jam 2 siang. Kuputuskan untuk datang jam 11 ke kampus. Oalaa kutemukan doi lagi tanda tangan Kartu Hasil Studi mahasiswa di ruangannya.
Meski deg degan, kusapa beliau dengan senyum sumringah as usual. Dan ini kalimat pertamanya, “Ou Nurul, long time no see you. Sibuk ya?”

AhahahhahaA aku malu banget dikatain begitu. Orang - orang pikir aq sibuk karena nyaleg padahal I have nothing to do with that. Soal nyaleg kupikir adalah something very different with my last paper. Satu sama lain ga saling mempengaruhi. So, stop thinking that I was busy for the election :)

Sambil tanda tangan, dengan sungkan kubuka beberapa pertanyaan untuk ngobrol. Kaku bo’ karena udah lama banget rasanya ga ketemu. Dan ujung - ujungnya kami ngomongin masalah nyaleg hahahaha untung aja Pak Nazar ga ada di ruangan sebelah. Kalo ada, beuh habis aku kena lagi (mahasiswa durhaka yang nyaleg dan nyaingin para dosen).

Selagi bimbingan pikiranku nge blank abiss ketika doi nanya tentang teori dan buku - buku referensi. Shit! Padahal aku udah dengan pede banget nyiapin pertanyaan begituan.

Pas ditanya Nunan, aku jadi kurang yakin aku punya bukunya atau engga. Hooo thank God, thank Mrs Nugraheni yang udah kasih kami foto kopi buku langka itu.

Banyak coretan dan aku terus terang seneng banget. Artinya doi baca apa yang aku tulis. Apalagi doi ahli grammar, makin berantakanlah kertas itu penuh coretan. (I wish I could be the grammar master too)

Coretan - coretan itu bukti bahwa aku harus belajar lebih banyak. Thanks Mam, you’re awesome. Bimbingan pertama yang begitu mengesankan.

Yang menyebalkan adalah ketika aku ga bisa jawab doi dalam bahasa Inggris. Blank abiss!!! Padahal doi udah pake bahasa Inggris, almost! Pas Arya datang baru agak nyampur bahasa Indonesia.
Yaah bersyukur aja kemampuan listening aku masih baik. Ketangkap apa yang dibilang. Kan bego kalo aku harus bilang “pardon”. Heyy listening aku ga pernah beranjak dari nilai A dan ini bikin aku yaaah agak bangga hehehe

Tapii ya itu speaking aku luar biasa ancurr. Mungkin ini gara - gara aku lebih sering dengerin lagu Korea ketimbang Inggris. Haaa jjinja!
Well, sebenarnya aku masih belum ngerti dengan operational variable dan indikator yang harus dicantumkan dalam teori. Aku udah tanYa doi tapi tetap ga ngerti. Kupikir aku harus menghubungi Kak Pura atau Kak Kartini lagi besok.

Eh iya pas Arya masuk (anak ini kok makin kecil aja ya, jadi kurang keren haha) kupikir dia mau bimbingan skripsi eeeeh rupanya kami sama. Gyahahhahaaa senangnya ketemu teman senasib. Selain dia masih ada Ami yang kutemui pas acara MTQ kemarin. Hohoho… (Senyum licik)

That’s all

Ini mesti segera direvisi dan diantar lagi minggu depan. Oh iya aku lupa untuk minta catatan prosedur dan cara penelitian ke Pak Gatot. Mungkin besok ke kampus lagi. Karena ga mentoring, ada baiknya aku nongkrong di kamda buat online nyari jurnal. Doi minta aku untuk nambah referensi lagi.

Wednesday, 19 March 2014

Kampus dan Merajuk

Semalam sudah ke kampus untuk mencoba ketemu dengan dosen pembimbing. Sayang, karena ga bikin janji sebelumnya ternyata beliau ga di kampus.

Aku ketemu sama Pak Nazar ketika lagi duduk di ruangan Pak Gatot. Haa beliau nyebut lagi soal aku yang masuk ke perumahannya kemarin. Agaknya dia betul - betul sudah bilang ke Pak Alfin. Waktu rapat CAD Pak Absar juga ada bilang hahaha kata Pak Samsudi, engga apa - apa kita kan sosialisasi. Menyenangkan :)

Proposal sudah selesai kutulis, kuharap tak mendapat banyak coretan dan bisa langsung seminar. Sayangnya kata Pak Gatot mungkin seminar bisa jadi agak lama karena belum ada yang masukin proposal lagi. Kalau pun proposal ini acc aku harus menunggu beberapa orang lagi. Hahaha kayak yang proposal udah acc aja.

Di kampus ketemu Aris dan Tiwi, mereka ngundang untuk datang acara Salon Muslimah hari Jumat. Aku ga janji karena biasanya ada jadwal mentoring. Lagipula yang ngisi kak Moli, klo sama jadwal bisa jadi mentoringnya aku yang pegang. Zulfah juga minta aku untuk ngisi di UMRAH tapi kutolak hahahha bukan merajuk tapi males aja.

Semalam si Joi nelpon berkali - kali. Aku baru angkat sekitar jam 6 sore karena baru bangun. Benar - benar ngantuk pulang dari kampus. Padahal Onang ngajakin karokean lagi ke Inul.

Joi suruh aku buat ngumpulin pasukan lagi buat turun silaturahim. Kubilang malas karena sepertinya suaraku tak didengar. Lagipula pasukan yang bisa turun sore juga entah ada entah tidak. Kerja dan kuliah kan, tentu aku tak bisa mengganggu hal ini. Joi bilang, koordinasi dengan Ramli. Kubilang, kalo gitu langsung ke Kak Ramli aja karena lebih punya pengaruh.

Dan Joi bilang aku merajuk hahahhahaa
Lalu kubilang kalau lah aku merajuk gak akan mau lagi aku turun. Aku masih turun tapi dengan Ibu aja karena ada beberapa rumah yang mau kami kunjungi. Kalau memang mereka mau turun ya terserah, aku ga ikut heeeee

Monday, 17 March 2014

Ga Mau Jadi Ka'ab bin Malik karena Belum Kayak Burung Hud Hud

      No comments   
Seminggu ini timeline alias TL di twitter penuh dengan ajakan buat menuhin dan mutihin Gelora Bung Karno alias GBK buat kampanye akbar PKS di Jakarta. Nama - nama akun pun banyak yang berubah. Tunggu Aku di GBK, Pengen ke GBK, GBK euy dan lain - lain. Tapi belum nemu GBK I'm in Love deh hehehhe....

Jakarta dan sekitarnya emang dihebohin buat kampanye pertama PKS di GBK. Niat banget buat mutihin GBK daaaaaan hasilnya pun luar biasa. Asli putih!!! GBK penuh!!! Ada yang bikin status gini : Yang bisa menuhin GBK cuma Iwan Fals, pertandingan tim nas dan PKS. Wuihhh apa ga keren tuh. 

Meski begitu, kata ustadz Hilmi Aminuddin, kader PKS meski tetap tawadhu, jangan sombong dan mudah tertipu sehingga ntar amalannya jadi riya. Jangan lupa, ini pasti ada campur tangan Allah di dalamnya. 

Nah di hari yang sama PKS Tanjungpinang juga bikin agenda sendiri. Ya secaraa ga bisa kan ikutan ke GBK. Rencana awal mau gelar sholat Istisqo alias sholat minta turun hujan eh hari Sabtu hujan udah turun. Alhamdulillah meski ga begitu lebat tapi cukup untuk pengobat rindu. 

Setelah dapat jarkom malam hari nya, niat banget nih biar ga ketiduran. Maklum bawaan haid jadi nya pengen bangun siang melulu sementara acaranya jam 8 dan jam 7.30 itu udah berangkat dari mesjid Zul Firdaus Bintan Centre. Jam setengah 5 pagi aku bangun cuma buat ke kamar mandi trus nyambung tidur lagi, pasang weker jam 6 pagi. Daaaaaaaaaann aku bangun jam 8.30. Whatttttt!!!!!!!!!!!!!

Langsung bangkit dari kubur eh tempat tidur menuju kamar mandi sambil cemberut dikit ke ibu yang rupanya pagi itu juga bangun kesiangan. Yang aku ga sadar adalah cuacanya adem banget dan setelah beberapa menit baru ngeh kalo pagi itu hujan lebat selebat lebatnya. Pantesan ibu kesiangan xixixiiii 

Karena ngerasa udah ketinggalan, aku udah mau tidur lagi. Tapi seketika sadar pas baca sms dari Zulfah, rupanya anak ini juga belum pergi. Langsung kulemparkan hape ke kasur dan beranjak ke kamar mandi untuk melakukan ritual pagi dengan kecepatan tak tertandingi. 

Dengan modal cerita Ka'ab bin Malik dan burung Hud - Hud, pagi itu aku dan Zulfah dengan motor masing masing berangkat ke Senggarang buat nyusul rombongan. Wah di jalan sambil ditemani lagu - lagu Korea (ini mau kampanye malah nge-pop dulu) sibuk aja ngelurusin niat dan nyemangatin diri. Hujan nya lebaaaat, ampe ngerasa kayak pijat refleksi dah ini muka selama perjalanan. 

Siapa sih yang ga kenal cerita Ka'ab bin Malik? Yang terlambat dan ketinggalan rombongan Rasulullah SAW untuk ikut perang Tabuk dan akhirnya karena mengulur - ulur waktu dia pun ga jadi ikut perang. Padahal doi alumni perang Badar loh. Konon nih, alumni perang Badar itu punya kedudukan istimewa cuy. 

Makanya begitu Rasul dan pasukan muslimin pulang, Ka'ab bin Malik ga bisa ngasih alasan apa - apa. Karena doi alumni perang Tabuk, Rasul kasih hukuman agar Ka'ab bin Malik dikucilkan selama 40 hari. Engga ada satu pun sahabat yang berani negur, silaturahimin apalagi nyapa doi. Sakit banget ga sih brooo. 

Setelah 40 hari dateng lagi perintah untuk menjauhi istri nya. Kalo dihitung - hitung sekitar 50 hari masa hukumannya Ka'ab bin Malik baru dapat ampunan dari Allah SWT. 

Makanya aku pikir, Zulfah juga ga mau jadi kayak Ka'ab bin Malik. Kami kan ga punya uzur buat engga ikut kampanye. Masalah hujan itu bukan hal besar, selagi punya mantel jarak ke sana masih bisa kami tempuh kok. 

Lagian di situasi itu kami bukan seperti burung Hud - hud yang punya alasan jelas dan akurat engga bisa hadir ketika Nabi Sulaiman AS ngumpulin bala tentaranya. Burung Hud - Hud punya informasi super duper penting nan sangat dahsyat demi kelangsungan dakwah. Tentang Ratu Bilqis. Konon, kalo bukan karena burung Hud - hud, Islam ga akan masuk ke Indonesia. Soalnya pedagang - pedagang muslim yang masuk ke Indonesia sebagian besar berasal dari negerinya Ratu Bilqis itu. 

Nah kami kan belum sekeren itu, jadi ga ada kata uzur buat ga ikut kampanye hari Minggu itu :D 

Karena hujan yang amat sangat lebat di Senggarang, sholat Istisqo engga jadi. Cuma acara orasi dari Pak Alfin dan Pak Risman aja plus keliling beberapa rumah di sekitar lapangan bola. 

Kata Pak Alfin, hujan ini berkah dari Allah dan semoga ini menjadi penanda untuk kemenangan PKS di Tanjungpinang. Allahu akbar!!!

Lain lagi kalo Pak Risman, waah orang tua ini orasi nya ga kalah semangat sama anak muda. Teriakannya itu loh sampe batuk batuk... Aku aja sampe takut kalo - kalo dia nya kena serangan jantungan. Yah kalo pun meninggal mudah - mudahan syahid. 

Semoga Allah bantu kami untuk senantiasa meluruskan niat ya begitu pula yang membaca tulisan ini, doakan kami :) 

PKS 3 Besar

Saturday, 15 March 2014

Kecewa? Ga Masuk Kamus

      2 comments   
Ingat pesan bos aku dulu di Developer ketika aku memutuskan untuk berhenti bekerja dengan alasan menyelesaikan kuliah. 


Waktu itu rapat besar - besaran di kantor dan beliau menanyakan apakah aku akan lanjut bekerja atau tidak. Mendapat kesempatan, aku pun langsung mengutarakan keinginan untuk berhenti. Awalnya beliau pikir aku berhenti karena dicalegkan. Tentu saja tidak. Kalau itu alasannya harusnya saya tak ga berhenti. Mau dapat dana kampanye dari mana kalau begitu? 

Sebelumnya beliau itu pernah nyaleg juga di Batam dan udah jor - joran. 

"Kamu harus berpikir ulang Nurul untuk jadi caleg. Ini bukan urusan main - main. Bisa jadi di pertengahan kamu kecewa karena ditinggalkan oleh teman - teman" 

Cerita punya cerita ketika dulunya beliau nyaleg benar - benar jor joran. Mobil habis terjual dan untung masih ada rumah yang tersisa. Habis!!! Setelah engga jadi ditinggalkan oleh teman - teman pula. Katanya begitulah politik mengajarkan. 

Aku cuma senyum karena yakin di PKS ga ada yang namanya begitu. Ini kerja jamaah jadi kata 'kecewa' harus dikeluarkan dari kamus kehidupan. Lagipula kecewa cuma bikin hidup makin sempit. 

Nah beberapa hari yang lalu rupanya aku harus pinter - pinter memanajemen perasaan kecewa itu. Kalaulah pesan beliau, saat itu juga aku pengen bbm bahwa apa yang ia katakan benar. 

Kekecewaan ini bukan masalah uang atau biaya untuk kampanye. Allah sudah mencukupkan kami dengan hal itu. 

Jadi ceritanya ini  (Kamis) hari kedua mau silaturahim lagi. Hari Rabunya kami udah ke Kota Piring eh masuk ke perumahannya Pak Nazar xixixiiii ketangkul pula tu sama beliau kami lagi sosialisasi. 

Dosen keren, mahasiswanya juga keren. 

Hari kedua aku udah smsin beberapa orang yang kira - kira bisa turun. Jam 4 aku udah mulai nunggu, eh sampe jam 5 ga ada yang datang. Pada ga bisa huhuhuhuu sedih ga sih broooo

Kalo malamnya engga ada rapat CAD kayaknya kecewa berat tuh. Jam 9 malam aku nya ikutan rapat CAD, nah begitu ketemu dengan caleg lainnya rasa kecewa itu hilang :D 

Ngeliat mereka nya pada semangat aku nya jadi ga perlu sedih lagi. Kecewa ada sikit lah tapi yaa ga perlu diperpanjang. Kalalu pun pada ga bisa turun ya udah kita turun sendiri aja... 

Waktu yang tersisa buat kampanye kurang lebih sekitar dua minggu, nah manfaatkan waktu yang ada semoga brosur dan segala atribut kampanye udah bisa sampe ke rumah - rumah warga. 

Hapusin itu kata kecewa dari kamus kehidupan karena ternyata ga ada gunanya juga. Toh kontribusi itu berasal dari kesadaran kan. Jangan pernah lupakan pesan Umar bin Khattab 

Jika ada 1000 mujahid, aku salah satu di antaranya
Jika ada 100 mujahid, aku salah satu di antaranya
Jika ada 10 mujahid, aku salah satu di antaranya
Jika ada 1 mujahid, dipastikan itu adalah aku 

Mulai besok udah sebarkan brosur lagi. Semangat!!! Think positif!!! 

PKS 3 Besar

Hujan

      No comments   
Alhamdulillah setelah tiga bulan tak berhujan, pagi ini Allah kasih rezeki itu pada semua.

Nikmat Allah yang mana lagi yang mau kita dustakan. Baru saja PKS Tanjungpinang mau menggelar sholat Istisqo besok pagi di Lapangan Bola Senggarang. Semoga ini berkah dari niatan untuk melaksanakan hal - hal baik :) 

Welcome hujan, kami telah lama merinduimu. Aku tak pernah mengeluhkanmu biar pun lebat atau hanya gerimis. 

Tiga bulan ini pelajaran penting buat kita yang kerap mengeluhkan hujan. Barangkali kita sebelumnya terlalu sering marah hujan lebat yang membuat aktivitas kita jadi terganggu.

Tiga bulan ini pelajaran penting buat kita betapa pentingnya untuk tak mengeluh lagi dalam keadaan apa pun. Hujan atau tidak 

Tuesday, 11 March 2014

Cerita DM2

Oke sedikit cerita pas pelatihan DM2 kemarin.
sumber : kammiptk.blogspot.com

Kami ngadain kegiatan di Desa Siantan, Teluk Bintan selama 4 hari. Kondisi tempat yang ketutup bukit bikin aku harus rela untuk ga main internet selama pelatihan.

Karena aku nya engga kerja ya stay aja d lokasi, males juga bolak balik. Bukannya dekat, sekitar 30 km-an dari pinang. Buang energi. Jadi yang bolak balik itu panitia yang kerja. Mereka hebat juga kan.

Nah dari 6 orang panitia cewek, 5 orang datengnya jam 5 sore dan pulang pagi nya. Otomatis aq aja yang di lokasi.

Jadi kalo udah pagi, jam 6 itu panitia yang mesti kerja udah pada berhamburan ke Tanjungpinang. Hahaha…
Di lokasi tinggal aku, Apriandi, Yasril and Dani di hari kedua. Parahnya jam 7 Apriandi ke Pinang disusul Yasril jam 9. Akhirnya cuma berdua Dani di lokasi plus 14 peserta

Panitia lain biasanya paling cepet datang itu jam 2 siang…

Keren juga si Dani ngurusin acara. Pas makan siang yaa dia sama peserta yang jemput konsumsi. Ga mungkin bareng aku kan.

Hari ketiga jelang jam 9 pagi panitia masih tersisa aku, Dani, Yasril n Ivan. Kalo ga salah ada Apriandi juga.

Kami cuma bisa ngikik liatin peserta dihukum habis - habisan sama Ivan di depan gedung. Uh, panas loh. Mesti bending ama push up. Peserta laki malah disuruh jalan kodok. Ckckckck kasian betul si Alek mesti ditopang ganti - gantian biar tetap bisa jalan. Aku yakin Ivan udah ngikik aja tuh, kayak kami yang liat kejadiannya dari dalam gedung.

Inget DM2 aku dulu

Itu panitianya lebih super lagi. Cuma Dachroni sama Kak Erwandi kalo ga salah yang stand by nya full. Dacho deh paling full. Akhwatnya cuma Kak Iin n Endri, nongol pas jadwal makan hahaha keren banget ini orang.
Kadang - kadang Kak Jamhur, Redha n Ramli dateng. Pak Noi dateng sekali - kali aja, namanya juga MoT, dateng cuma buat marah - marah atawa kasih motivasi. Hahaha

Yang asik itu pas jadi panitia di DM2 Batam tahun 2010. Ahaha thanks banget lah buat Dacho yang udah kasih banyak ‘kue’. Mulai dari jadi tukang foto, menghubungi pemateri sampe ngurusin konsumsi. Ahaii kalo konsumsi sih ada Tikha sama Mutia yang udah berjasa banget bantuin nyuci talam - talam dan barang lainnya.

Menghubungi pemateri itu beneran seru
Dari awalnya ga kenal akhirnya sekarang kenal sama beliau - beliau yang keren itu. Inget Pak Sukaryo, kirain udah tua eh pas nongol sumpah keren banget!!!
Pas pulang bareng Pak Afrizal, aku nya mau nyuri foto beliau bareng Pak Sukaryo dari lantai dua. Eh malah ketahuan hahahha tengsin juga tapi langsung tereak “Pak, liat ke sini. Saya mau ambil fotonya” hahahaha kapan lagi ngambil foto orang muda keren

Nah seru juga sama Pak Amin Sudarsono dari KAMMI Pusat yang waktu itu dateng bareng istri. Ramah sekaleeee dengan logat jawanya itu. Eh pas ketemu di Mukernas 2012 dia nya masih inget hehehe

Oh ya, sedikit tips dari Dacho buat aku waktu diminta untuk hubungi ustadz - ustadz Batam itu. Telpon atau SMS nya habis Subuh aja. Pas dicoba eh bener, cepet banget responnya heehhe gumawo chingu :D

Dan di akhir DM2 Batam, cuma satu kata yang aku inget “Banci, antum semua!!!” Rasanya mau pingsan, kayaknya teriaknya di telinga pake toa. Eh Redha sama Kak Jamhur malah cuma ngikik di seberang -_-

Pas DM2 Januari 2011 di Tanjungpinang, akhwatnya emang disuruh agak over. Soalnya entah pasal apa semua ikhwan AB2 AB3 pada sakit ckckckck

Dacho, Redha, Ivan n Kak Ramli, kak Jams juga kayaknya dan yang lainnya. Akhirnya yang jadi MCR pada akhwat kayak aku sama Kak Tari. Kali ini konsumsi udah diurus Kak Pura

Beberapa dari mereka emang dateng ke lokasi, tapi ya gitu dengan muka demam hahaha kasian. Padahal waktu itu bukan habis mukhayyam. Cuaca kali ya, kan bulan Januari.

Mereka full di malam terakhir, kan ada syuro kelulusan peserta. Hahaha syuro yang lucu saking menegangkan dan berseberangannya pendapat ikhwan n akhwat.

Waduh jadi panjang juga nih. Padahal tadi cuma mau nulis dikit aja. Mau ngenang masa - masa pas jadi panitia DM2 hehehe kenangan itu ga boleh hilang karna bisa guna pas nanti ada di titik futur

DM2 kali ini penutupannya gilee, pake api unggun di atas bukit sampe tengah malam. Keren!!!

Sebenarnya mau long march, tapi karna besok itu ada seminar ya ga jadi. Rencananya itu malam mau jurit, yang cewek ke kuburan dekat mesjid Siantan, udah atur teknisnya.

Eeeh mungkin Allah ga kasih izin kali ya, akunya juga ngantuk n males akhirnya kami semua ketiduran dan bangun jam 4.30

Kami cuma bisa senyum - senyum karna awalnya dibilang jurit itu SO alias silent
operation. Eh malah silent beneran alias tidur :D

Well well entah masih bisa jadi panitia entah tidak di DM2 berikutnya karena berhubung pelatihan itu kadang cuma diadain dua sampe tiga tahun sekali.

Monday, 10 March 2014

H-30

      No comments   
 Menghitung hari. Orang lain biasanya deg - degan kalo udah mau sidang atau mau nikah. Nah gue bukan deg degan sih, tapi ga sabaran nungguin 9 April 2014 biar label ‘CALEG’ bisa dilepasin trus diganti ‘ALEG’. Gyahahahah mimpi siang bolong. Eh siapa tahu silap silap jadi hahaha

H-30 

Every Moment of You - Sung Si Kyung

      No comments   
Sung Shi Kyung – Every Moment Of You

ROMANIZATION ENGLISH TRANSLATION
Romanization: KROMANIZED.com

ieuggo naega hannune
neoreul ara bwasseul ttae
modeun geon bunmyeong
dallajigo isseosseo
nae sesangeun neol algi
jeongwa huro nanwieo

niga sum shwimyeon
ttaseuhan barami bureowa
niga useumyeon nunbushin
haetsari bichwo

geogi isseo jwoseo
geuge neoraseo
gakkeum nae eokkaee
gamanhi gidae jueoseo
naneun itjanha jeongmal
binteum eobshi haengboghae
neoreul ttaraseo shiganeun
heureugo meomchwo

mulkkeureomi neoreul
deuryeoda bogonhae
geugeot malgoneun amugeotdo
hal su eobseoseo
neoui modeun sungan geuge
na yeosseumyeon johgetda
saenggag manhaedo gaseumi
chaolla naneun ontong neoro

bogo isseumyeon waenji kkum
cheoreom adeughan geot. myeot
gwangnyeon dongan nal hyanghae
naraon byeolbit tto jigeumui neo

geogi isseo jwoseo geuge neoraseo
gakkeum naege joyonghage
angyeoju eoseo
naneun itjanha jeongmal
namgim eobshi gomawo
neoreul ttaraseo shiganeun
heureugo meomchwo

mulkkeureomi neoreul
deuryeoda bogonhae
neoreul boneunge
naegeneun sarangi nikka
neoui modeun sungan geuge
na yeosseumyeon johgetda
saenggag manhaedo gaseumi
chaolla naneun ontong neoro.
ni modeun sungan
na yeosseumyeon.

Romanization: KROMANIZED.com

English: POP!GASA

After a while,
when I recognized you
Everything was
clearly changing
My world separates to before
and after knowing you

When you breath,
a warm wind blows
When you smile,
dazzling sunlight shines

Because you stayed there,
because it’s you
Because you sometimes
quietly lean on my shoulder
I’m really,
completely happy
I follow you as
time flows and stops

Sometimes,
I gaze at you
Because I can’t do
anything else but that
Every moment of you,
I hope it’ll be me
Just thinking of it overwhelms
me, filling me with you

When I’m looking at you, you
seem faraway like a dream
A starlight that has flown to me for
several light-years is you right now

Because you stayed there,
because it’s you
Because you sometimes
quietly lean on my shoulder
I’m really, wholly thankful
I follow you as
time flows and stops

Sometimes,
I gaze at you
Because for me,
looking at you is love
Every moment of you,
I hope it’ll be me
Just thinking of it overwhelms
me, filling me with you
Every moment of you,
I hope it’ll be me

English: POP!GASA

sumber : http://kkromanized.wordpress.com

Sunday, 9 March 2014

Masih Belum Kelar

      No comments   
Kebanyakan baca artikel tentang mahasiswa tingkat akhir (okeh, cuma dikit tapi udah makan waktu banyak banget). Nyadar sesadar sadarnya kalo skripsi itu ya harus tetap dikerjain. 

Aku udah berusaha ngalahin rasa males buat buka laptop untuk ngerjain skripsi. Rasa males yang udah stadium tiga ditambah kondisi charger laptop yang sekarang bikin masalah jadilah dia nya naik ke stadium empat. Hampir mati. Tapi gue ga boleh nyerah. 

Akhir Februari kemarin Masyitah udah kelar sidang, akhirnya anak itu sidang juga. Trio skripsi tahun ini tinggal aku and Zulfah yang ga kalah galaunya karena laporan keuangan ga nemu meski udah bongkar internet habis - habisan. Ga tau kenapa tu laporan keuangan engga nemu, kali aja ada perusahaan yang pelit banget ngaplot ke internet, padahal kalo dulu dia kuliah pasti ngerti bakalan ada mahasiswa yang butuh (secara ga langsung kita udah nuduh mereka pelit dan ga kuliah hahhaha songong nih)

So far sih aku nya masih belum sidang, proposal juga belum kelar. Tinggal dua bagian lagi, theoritical framework ama operational variable. Nah yang terakhir aku kurang ngerti, mau nanya sama Widya juga dianya pulang seminggu sekali. Hewww.... Untuk teori, Jumat lalu aku udah nongkrong di pustaka daerah buat donlot file - file yang dibutuhin. Mudah - mudahan sempat dibaca dan ditulis buat teori. 

Obrak abrik rak buku juga percuma, ga bakalan jumpat buku teori. Yang banyak itu cuma buku - buku TOEFL sama bahasa Inggris praktis kayak bicara dalam bahasa Inggris dalam 3 hari (ini buku bohonh banget) atau cara cepat menguasai grammar.

Padahal udah targetin kalo awal Maret itu ketemu sama dosen pembimbing, emang dasarnya aku yang ga bener ya belum kelar lah. Moga minggu ini bisa ketemu ibu dosen dah. Kelamaan malah aku dicuekin pula nanti

Friday, 7 March 2014

[Korean Drama] You Who Came From the Star : SIkap Ayah pada Han Kyung

      No comments   
You Who Came From the Star berhasil mencuri perhatian untuk saya baca sinopsisnya. Untuk informasi, saya tak punya banyak waktu untuk menonton, tapi hanya bisa membaca sinopsisnya diblog – blog yang menyediakan sinopsis tersebut. *hei hei selesaikan itu tugas akhir :p

Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini menarik perhatian saya karena dengar – dengar suami Jun Ji Hyun hanya mengizinkannya untuk bermain dengan Kim Soo Hyun. Entah apa alasannya, mengingat ada beberapa adegan mesra yang dilakukan dua orang ini. Saya merekomendasikan agar drama ini ditonton dengan bimbingan.

Nah sebelumnya, saya berkesempatan untuk nonton film The Thieves yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Hahaha sebuah kebetulan yang keren. Tanpa saya sadari,Jun Ji Hyun ini juga telah saya lihat di My Sassy Girl. Konon katanya TheThieves ini termasuk film yang punya keuntungan tinggi di Korea, hampir setara dengan Tae Guk Gi. Wah yang belum menonton saya sarankan untuk menontonnya. Kisah para pencuri Hongkong dan Korea .

Oke cukup basa – basinya.

Dari drama ini saya tak ingin mengomentari kisah cinta romantis sekaligus tragis antara Do Min Joo dan Cheon Song Yi. Saya akan membawa anda untuk melihat keluarga Hwi Kyung yang berantakan karena ayah yang salah bersikap.

Bagian ini mendapat porsi yangsedikit di dalam drama tapi mampu memberikan pelajaran berharga bagi penontontentang bagaimana peran seorang ayah dalam membagi kasih sayang pada anak –anaknya.
Saya lupa apakah ada drama lainyang juga mengangkat tema ini sebagai tema keluarga. Memang drama Korea lebih mengarah pada kisah percintaan romantic, tapi tak sedikit pula yang menyisipkan pelajaran tentang keluarga di dalamnya.

Tragedi kelam yang dialami keluarga Hwi Kyung memang berasal dari sikap sang ayah yang membeda – bedakan perlakuannya pada setiap anak. Sang ayah memiliki tiga orang putra yaitu Han Kyung, JaeKyung dan Hwi Kyung.

Dalam drama ini dikisahkan Han Kyung yang memiliki kepribadian baik serta pantas untuk jadi pewaris perusahaan dibunuh oleh JaeKyung yang merasa Han Kyung menghalangi jalannya untuk berhasil. Jae Kyung merasa, ayah mereka hanya memandang Han Kyung dan meremehkannya. Karena hal inilah pembunuhan itu dilakukan.

Kejam? Pasti. Sang ayah yang memang berkepribadian tak jelas kembali melakukan hal yang sama pada putra bungsunya, Hwi Kyung. Setelah Han Kyung meninggal, tentu ia lebih memuji JaeKyung. Namun begitu tau Jae Kyung yang membunuh Han Kyung, sang ayah kemudian menyadari kesalahannya dan membiarkan Jae Kyung untuk menerima hukuman sebagaimana seharusnya.

Lalu pelajaran apa yang dapat kita ambil?

Dalam sebuah keluarga ayah memegang peranan penting dalam perkembangan anak – anak. Perlakuan yang berbeda bisa menimbulkan kesalahpahaman di antara anak – anak apalagi jika tak diimbangi dengan komunikasi yang baik.

Si ayah yang hanya fokus pada pewaris perusahaan mengabaikan perasaan anak – anaknya dan melebih – lebihkan yang satu di atas yang lainnya. Untuk kasus Jae Kyung ketika kecil, si ayah bukannya memberikan hukuman atau minta maaf, malah memberikan uang tutup mulut ataskasus Jae Kyung yang telah membuat temannya setengah buta. Bukan cara yang tepat untuk melindungi anak.

Sekilas saya mengingat kisah Habil dan Qabil, anak – anak Nabi Adam. Qabil karena rasa cemburunya mengikuti bujuk rayu setan dan membunuh saudaranya sendiri karena merasa Habil telah mengambil segalanya sementara ia tak punya apa – apa.

Dalam sebuah keluarga yang memiliki anak lebih dari satu orang tua yang tak dibekali ilmu pendidikan keluarga kerap membuat kesalahan untuk hal yang satu ini. Sering kita menemukan adanya rasa cemburu yang timbul dalam diri seorang anak pada saudara lainnya akibat perlakuan yang ‘dianggap’ tak adil. Namun untuk kisah Habil dan Qabil, saya pikir ini sengaja diskenariokan oleh Allah agar manusia bisa mengambil pelajaran darinya. Saya tak sedang mengatakan Nabi Adam gagal mendidik anak - anaknya.

Tak serta merta menyalahkan anak yang merasa demikian, saya pikir kita juga kembali pada cara orang tuamemperlakukan anak dan cara nya berkomunikasi pada anak – anak. Anak itu kanvasputih dan orang tua adalah pelukisnya. Mau jadi seperti apa yang tergantung orang tua. Karena itu jadi orang tua tanggung jawabnya besar.


Oh ya, adegan favorit di drama ini adalah adegan perpisahan antara Pengacara Jang dan Do Min Joo yang suksesbikin banjir. Haruuuuu…

Untuk OST silahkan :
1. Lyn - My Destiny
2. Kim Soo Hyun - In front of your house
3. Huh Gak - Tears are falling
4. Sung Si Kyung - Your Every Moment

Well, mudah – mudahan ini bermanfaat dan selamat menonton!!!