Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Tuesday, 29 October 2013

5 Alasan Kenapa Banyak Pelajar yang Nyontek

      No comments   
Nyontek itu adalah sebuah perbuatan yang melanggar norma-norma sosial yang berlaku di sekolah atau gimana klo kamu cari tau aja sendiri di kamus bahasa. Mau definisiin sendiri juga boleh. Terserah deh yang penting asik :D

Nah ngomongin tentang nyontek emang ga ada habisnya. Mulai dari yang pro sampe yang kontra. Mulai dari tips nyontek yang benar sampe trik yang benar buat nyontek bertebaran di seantero jagad internet. Eh sama aja kali ya? :D

Banyak nih yang nanya ke takpayah.com kenapa pelajar abad 21 ini masih demen nyontek. Kita liat yuk:

1. Lupa Belajar
Lupa belajar itu beda sama malas belajar. Bedanya di mana? Yang satu lupa, satunya lagi malas. Hohoho… Pelajar sekarang ga sama kayak jaman dulu yang mottonya “Walau hujan aku tetap pergi ke sekolah”. Puisi favorit nih di sekolah dulu. Pelajar era Justin Bieber ini lebih inget sama game online ketimbang rumus logaritma. Mereka lebih inget siapa aja yang mau di follow daripada inget tahun berapa Perang Dunia II berakhir. Hadeh hadeeeh….

2. Soal Ujian Ga Nyambung
Berdasarkan fenomena di atas pelajar – pelajar ini lebih milih nyontek. Gimana ga nyontek klo soal – soal ujian itu pernah nyambung di kehidupan mereka. Contohnya nih, mereka lebih sering baca status temennya trus komen – komenan sampe tengah malam. Lah pas ujian matematika besok soalnya malah nyerempet ke rumus Trigonometri. Yah mana nyambung. Coba aja soalnya itu berubah jadi : berapa menit yang dibutuhkan oleh akun X untuk mengomentari status Y? Klo model soal begini, dijamin kagak ada yang nyontek hahaha…. Atau soal yang nanyain hasil pertandingan Barcelona ngelawan Setan Merah.

3. Masih Belum PD
Hmmm anak – anak Indonesia itu masih krisis percaya diri. Apa apa tuh ga yakin dengan punya sendiri. Jangankan mau jawab soal ujian pake kemampuan sendiri, wong klo di disemprit sama polisi lalu lintas aja pada kabur kok. Ga pede aja gitu klo harus ngadepin polisi hahaha

4. Ikut – ikutan
Ada juga sih di antara yang nyontek itu karena cuma sekedar ikut ikutan. Biasalah ya, solidaritas pelajar itu kan tiada duanya. Liat deh tuh kalo diajak tawuran aja seneng banget kok, apalagi nyontek beuuhh ga mikir dua kali deh.

5. Banyak yang Larang
Sifatnya manusia itu suka ngerjain apa yang dilarang. Dilarang buang sampah sembarangan eeh sampah permen seenak dengkulnya dibuang di jalanan. Ga boleh pake baju seksi eeh malah makin rame yang make. Gitu juga nyontek, makin dilarang makin banyak tuh yang demen.

Nah, meskipun begitu dengan alasan apa pun nyontek itu ga baik buat. Inget orang tua deh kalo mau nyontek, apa ga kasihan klo ternyata anaknya ga jujur?

Tak payah nyontek lah, Berani Jujur itu Hebat :)

http://www.takpayah.com/artikel/5-alasan-kenapa-banyak-pelajar-yang-nyontek/

Tuesday, 15 October 2013

Kenapa Tanjungpinang Ga Populer

      No comments   
Kamu tau Tanjungpinang? Hadeeeh bengongnya jangan segitu banget, biasa aja. Ga cuma kamu aja kok yang ga tau Tanjungpinang itu makhluk apa. Yakin deh, Indonesia yang katanya punya penduduk terbesar keempat di dunia ini juga hampir ga ada yang tau apa itu Tanjungpinang.

Banyak alasan kenapa Tanjungpinang ga populer sebagai bagian dari Kepulauan Riau alias Kepri. Keprinya aja ga terkenal, apalagi Tanjungpinangnya -_- orang – orang cuma kenal Batam (sedikit cemburu sosial). Malah ada yang dengan polosnya nanya “Emang Kepri itu di mananya Batam”. Pengen deh teriak,”hellloowww buka wawasan dikit dong!”

Tapi yah ga bisa nyalahin juga sih ya, emang Tanjungpinangnya juga yang ga terkenal. Kenapa bisa ga terkenal, berikut Takpayah paparkan beberapa alasannya;

Luas Wilayahnya
Tanjungpinang itu kecil banget dan mungkin ga bisa kamu temuin di peta saking kecilnya. Coba aja bandingin upil kamu sama besarnya Tanjungpinang di peta, dijamin gedean upil dari pada Tanjungpinang (note : tergantung skala ya, hahaha)

Terlupakan oleh Sejarah
Kota penuh sejarah ini sama sekali diabaikan dalam buku pelajaran sejarah di Indonesia. Asal kamu tahu, Tanjungpinang itu sempat menjadi pusat kerajaan Melayu. Jadi tempat lalu lalangnya pedagang – pedagang karena lokasinya yang strategis. Kejam banget penulis sejarah engga mau masukin Tanjungpinang dalam buku. Padahal nih ya, Tanjungpinang itu udah ngelahirin pahlawan – pahlawan yang ga kalah keren dari daerah lainnya. Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabilillah misalnya.

Kurang Eksis di Media
Suatu daerah punya potensi terkenal kalo pejabatnya juga narsis di media. Nah, Tanjungpinang itu masih minim banget pejabatnya yang eksis di media. Hehehe maksud di sini adalah pejabat korupsi! Tanjungpinang emang ga bisa dibilang bersih dari korupsi, tapi kasus – kasusnya bisa dibilang kecil kecil kayak upil. Ga bisa membahana di tipi nasional.

Segini aja deh kenapa Tanjungpinang belum bisa terkenal di Indonesia, ntar kapan – kapan ditulis deh Tanjungpinang terkenal karena apa hehehe… Kamu yang punya ide lain share di komen ya.Kamsahamnida

http://www.takpayah.com/artikel/kenapa-tanjungpinang-ga-populer/