Monday 16 September 2013

Ini Cita - Citaku

Ngomongin cita - cita bisa jadi udah jadi hal yang basi buat aku yang udah umur segini, usia di mana harusnya setengah dari cita - cita udah kecapai. Aku ga akan bahas apa itu cita - cita dan kenapa kita harus punya cita - cita, aku pikir itu bukan urusanku lagi untuk menjelaskan. 

Dari kecil cita cita besarku cuma satu, jadi guru. Ga bisa jawab yang lain, hanya itu yang ada dipikiranku. Karena itu, klo ada orang yang punya cita - cita jadi pengusaha, aku ga pernah nyambung. Yang kuinginkan paling cuma jadi gurunya anak - anak para pengusaha. Gimana? Keren kan ehehehe.....

Seiring berjalannya waktu, ada perubahan dalam cita - cita, eh ga berubah sih tapi ada penambahan. Cita - cita ternyata ga cukup satu, jadi inilah cita - citaku :

1. Menjadi ISTRI hebat pendidik anak - anak bangsa. Kupikir menjadi seorang istri harus masuk dalam list cita - cita. 

2. Menjadi GURU sukses yang menginspirasi. Aku punya rencana bahwa ketika nanti aku mendapat kesempatan untuk menjadi guru, aku tidak ingin menjadi guru yang biasa - biasa saja. Dalam artian menjadi guru yang hanya mengajar di dalam kelas tanpa memperhatikan sekelilingnya. Waah aku harus benar - benar belajar dari Akutsu Maya dalam drama Jepang Queen of Classroom yang berhasil mempelajari para siswanya satu per satu bahkan sebelum ia mengenal dan bertemu mereka. Atau dari tokoh - tokoh guru lainnnya yang benar - benar menginspirasi dan teladan bagi semua orang, Buya Hamka misalnya :) 

3. Menjadi PENULIS yang mampu menjadikan pembacanya lebih baik. Menjadi penulis mungkin agak mengambang karena targetku bukanlah menjadi penulis buku atau penulis di koran maupun media massa lainnya. Aku hanya ingin menjadi penulis blog. Mengapa harus blog? Karena di sinilah aku bebas mengekspresikan apa yang aku rasa, pikir dan lihat. Memang banyak orang yang punya target ketika ia ingin menjadi penulis, itu berarti ia harus menerbitkan buku atau menembus media massa. Eitss meskipun aku juga ingin seperti itu, tapi blog menjadi pilihanku. Jika ada kesempatan dan ada penerbit yang berminat, mungkin aku hanya akan menerbitkan kumpulan tulisan blog :) 

4. Menjadi PEMANDU WISATA yang mampu mengenalkan daerahnya dan tentu aku juga ingin tersertifikasi. Well, ini adalah cita - cita baru. Lain kali aku akan cerita mengapa aku ingin jadi pemandu wisata (tulisan berikutnya yah). 

5. Menjadi MANUSIA yang kematiannya membuat semua orang tak bisa berhenti menangis saat mengantarkan dirinya ke peristirahatan terakhir. Yang selalu dikenang karena kebaikannya, yang amalannya terus mengalir meski jasad telah mati, yang akan ditulis biografinya untuk jadi hikmah bagi yang lain. Ini adalah cita - cita terbesar yang harus kuwujudkan sebelum kematian itu datang. 

Nah ini adalah cita - citaku, apa cita - citamu :)




4 comments:

  1. kakak kakak ini fitri ni, nemu nih blognya langsung liat cita-cita hohoho
    kak queen of classroom itu drama korea bukan jepang looohhh oyaa numpang ngacak ngacak blog kakak ya :D

    ReplyDelete
  2. ahahahahhaha iya iyaaaa... kak belum nambahin blog kalian di sini, secepatnya deh yaa

    queen of classrom versi jepang juga ada, yang main Shida Mirai. Udah agak lama juga, tapi recommended banget. Ntar deh dibagiin :D

    habis ngacak2 beresin lagi ya

    ReplyDelete
  3. klo cita2 ku sekarang ...
    mw jadi Ibu yang serba bisa. Biar jadi miss akhirat

    ReplyDelete
  4. wooooh sama, kak. pengen jadi guru dan jadi penulis. tapi mungkin kesininya malah pengen punya usaha yang komplit gituh :3

    ReplyDelete