Monday 6 May 2013

Butuh Bantuan

Sebenarnya tak mau lagi mempermasalahkan hal - hal kecil begini. Tentang piket, tentang ketepatan waktu hadir di kantor dan membantu membersihkan kantor. 

Rumah yang dijadikan sebagai kantor itu memang tidak begitu besar untuk ukuran kantor. Tapi tetap aja membersihkannya sendirian menguras tenaga yang tak sedikit. Dari teras hingga ke dapur bahkan ke lantai dua yang berada tepat di atas dapur. Tetesan keringat bisa berliter - liter. Mana kain pel yang baru dibeli sangat sangat sangat berat T_T

Dan mereka lebih memilih untuk datang 15 hingga 30 menit lebih dari waktu yang seharusnya.  Karena pekerjaan itu membutuhkan waktu sekitar 15 menit, maka ketika mereka datang tinggal bagian - bagian kecil yang perlu dikerjakan. Yang tak memakan banyak tenaga -_-

Kalo dipikir - pikir sebenarnya ada hikmah yang bisa diambil ketika setiap pagi membersihkan kantor sendirian dari depan hingga belakang. Yah, bisa dihitung - hitung ini adalah olahraga yang bagus menimbang jarang bahkan hampir tak pernah berolahraga yang benar - benar olahraga. Tangan bergerak, kaki bergerak karena untuk menyapu dan mengepel. Olahraga.

Latihan yang bagus sebagai calon ibu rumah tangga :p karena aktivitas membersihkan kantor memakan waktu kurang dari 30 menit. Artinya ketika nanti berumah tangga, mengurus rumah pastinya tak butuh waktu lama di luar Tapi bukan berarti tak butuh bantuan untuk mengerjakan segala halnya.

No comments:

Post a Comment