Friday 29 October 2010

Gubernur Ajak untuk Berbuat Kebaikan

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 82 tahun, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan upacara di halaman Kantor Gubernur, Kamis ( 28/10 ).

Upacara ini dihadiri oleh kalangan pelajar dan mahasiswa serta undangan lainnya.
Upacara kali ini disejalankan dengan launching Pendidikan Budi Pekerti yang ditandai dengan pelepasan balon udara dan penyerahan silabus kepada 7 kepala dinas dari 7 kabupaten/kota. Tujuan dari pendidikan budi pekerti ini ialah diharapkan ke depannya Kepulauan Riau memiliki pemuda – pemuda yang berkarakter bagus sebagai penerima estafet pembangunan berikutnya. Silabusnya diadopsi dari Gurindam 12 karya Raja Ali Haji dan Dasa Darma Pramuka. Dua landasan dalam pendidikan ini diharapkan dapat menumbuhkan ketakwaan, kebersamaan, toleransi, mempererat persatuan dan kesatuan serta adanya budaya saling menghormati.

Di samping itu peringatan Sumpah Pemuda, Gubernur selaku pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menandatangani perjanjian dengan empat media cetak terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Penandantanganan ini berhubungan dengan adanya program Koran Masuk Desa. Gubernur Kepulauan Riau menyatakan bahwa program ini perlu diadakan karena saat ini masyarakat desa banyak yang tidak mendapatkan akses berita melalui koran. Akibatnya mereka ketinggalan informasi.

Dalam pidatonya, Gubernur kepulauan riau H. Muhammad Sani mengajak pemuda di Provinsi Kepri untuk bersama – sama mengintrospeksi diri masing – masing dan senantiasa berlomba – lomba berbuat kebaikan. Adalah sangat penting bagi semua orang untuk menggurui diri masing – masing sebelum menggurui orang lain, demikian pesan beliau.

Tak hanya itu gubernur juga kembali mengingatkan akan besarnya jasa Raja Ali Haji yang telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional Bidang Bahasa oleh Pemerintah Republik Indonesia. Bahasa Indonesia yang saat ini dipakai berasal dari bahasa Melayu. Untuk itu sudah waktunya bagi Provinsi Kepulauan Riau untuk meningkat kualitas dan kuantitasnya di sektor pariwisata sebagai salah satu kebanggaan pemuda Kepulauan Riau.

No comments:

Post a Comment