Sunday 22 August 2010

Terlalu Bersemangat?


Ada sebuah percakapan yang mungkin harus saya catat dan harus pula saya ingat kapan pun dan di mana pun saya berada. Suatu hari saya terjebak di antara dua teman luar biasa yang saya temui di organisasi. Ketika itu kami sedang menunggu teman – teman lain untuk rapat membahas masalah yang tidak perlu saya sebutkan.
Dari obrolan ngelantur yang membuat saya sakit perut, terucap dari salah satu teman saya yang mempertanyakan mengapa hingga jam segitu belum ada juga anggota lainnya yang datang. Memang pada hari itu hujan turun dengan cukup lebat dan saya pesimis sekali mereka akan datang.
Sambil nyengir dia berkata mengapa belum juga ada yang datang. Apa yang lain sudah tidak bersemangat lagi? Atau jangan – jangan kami yang terlalu bersemangat. Deg!
Kalau dipikir – pikir sepertinya kami memang terlalu bersemangat. Sementara teman – teman mahasiswa saya yang lain sedang asyik dengan kehidupan pribadi mereka, terkadang saya disibukkan dengan hal – hal yang lain, yang menurut mereka tidak penting dan hanya buang – buang waktu tenaga dan pikiran.  Benarkah demikian?

No comments:

Post a Comment