Thursday 4 June 2009

I'M SORRY I LOVE YOU

Upss.....
Ini bukan judul lagu, bukan pula judul drama TV
Ini adalah pernyataan untuk Rian Setiawan

Hahaha....
Dia bukan pacar, bukan pula orang spesial

Rian itu salah satu murid aku
Umurnya 6 tahun
Anaknya sangat "aktif"
Hmmmm.......
LUAR BIASA!!!!!

Sementara teman yang lain mewarnai, menulis, bermain seadanya
yang dilakukan Rian adalah merangkak ke sana kemari, melompat di kelas, mengganggu anak perempuan, melepas satu persatu halaman majalah miliknya (syukur sekali bukan punya temannya ).

Saat ditegur, cuma bisa nyengir
Aku???
Hufff......
Ga bisa lagi pasang muka marah, lembut apalagi
Udahlah biarin aja


Hari Kamis, 28 Mei 209
Waktu bermain, semua anak-anak turun, termasuk si Rian ini
Seperti biasa aku juga ikut turun, jadi pengawas
klo ada yang ngajak main ular-ularan aku ikut hom pim pa
tapi hari itu, tidak...( pada capek kali )

" Ummi, ummi sini lah dulu " kata Rian
" Hmmm, apa ?" kudekatkan kepalaku karena ia memberi isyarat mau membisikkan sesuatu

" Ummi....."
Muach...
Muach....
Muach...

Pipi kanan
Pipi kiri
Lalu kening....

Deg!!!

Ya Allah anak ini.....

Bisa bayangkan tidak perasaan aku ???

Rian adalah anak yang kadang luput dalam perhatian aku sebagai guru
Anak laki-laki tetangga depan rumahku yang sudah kehilangan kasih sayang seorang ibu
sejak masih orok
Bukan karena ibunya mati, melainkan karena perceraian

Anak laki-laki usia 6 tahun yang selama ini aku anggap sangaaaaaat nakal
( upsss, bagi yang membaca tulisan ini, harap kata NAKAL tidak digunakan pada anak, apalagi menyebutkan kata ini di depan anak tersebut )

Aku dituntut untuk memperhatikan seluruh anak
Aku dituntut untuk mengetahui perkembangan setiap anak
Aku dituntut untuk memenuhi segala pemintaan orang tua

Dan sekarang aku tidak melaksanakan tugas itu dengan baik
Huff....
Betapa berdosanya.....