Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Wednesday, 25 March 2009

MASA REMAJA RASULULLAH

    
Membaca sirah nabawiyah pada awalnya, memang menyakitkan hati dan mata. Namun ternya ta ada sejuta hikmah di dalam semua itu. Jadi teringat firman Allah swt " ....bisa jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal ia baik bagimu. Allah Maha Mengetahui apa yang tidak kamu ketahui. "
Nah, walau buku tebal ini punya tulisan yang ga besar, membacanya cukup asik. Satu bab per bulan cukup deh kayaknya ^_^ Yaa....setelah itu pake perenungan.
Btw, baru aja baca bab awal tentang Rasulullah yang di usia remajanya udah bisa mencari nafkah. Terbukti dengan berhasilnya beliau menggembalakan domba penduduk Mekkah. Kejujuran jadi kunci utama keberhasilan beliau. Tak lama setelah itu beliau pun ikut pamannya, Abu Thalib berdagang ke negeri Syams. Dan dilanjutkan dengan bekerjanya beliau pada seorang pedagang kaya yang kelak menjadi istri beliau, Khadijah r.a.
Di sinilah terlihat kemandirian beliau yang bekerja agar ringan beban pamannya. Tidak itu saja, dalam sirah ini dijelaskan, bahwa beginilah seharusnya seorang kader dakwah. Ianya memiliki usaha sendiri, tidak tergantung pada orang lain, sehingga tidak adanya hutang budi yang dapat menghalanginya dalam berdakwah. Kalau guru aku, dia orang nya berusaha banget bagaimana caranya supaya saat ia minta bantuan orang tersebut, selanjutnya beliau tidak perlu merasa berhutang budi. Karena ini bakalan bikin dia susah nantinya.
Yaaa....caranya macam-macam. Kadang dikasih upah, atau ditraktir makan. Memang hitungan materi bukanlah segalanya.
Oya, klo remajanya Rasulullah saw kayak gitu, yuk mari kita lihat gimana dengan fenomena saat ini. Duh, kadang jadi ngurut dada ( belum jadi orang tua aja udah ngurut dada ). Karena pola anak muda saat ni udah ga produktif lagi. Remaja di mana pun berada punya pola yang hampir sama KONSUMTIF. Pekerjaan sampingan tidak ada, kerjanya malah ngabisin harta orang tua terus. Emang sih, rezeki ga bakal berhenti ngalir. Tapi cara pemakaiannya itu lho.
Untuk itu ngarep sih, para pemimpin redaksi majalah remaja ga cuma nampilin rubrik2 yang konsumtif gitu. Coba lebih banyak informasinya. Kan remaja ga blank gitu loh. Coba aja tanya, sama beberapa remaja tentang isu akhir-akhir ini. Rata-rata pada ga tau.
Waktu aku bikin makalah tentang Global Warming, teman2 satu kelompok pada nanyain " Global warming tu apaan ya? " ( gubrak!!! ).
Lah...isu terbesar abad ini aja rata-rata mereka pada ga ngeh, apalagi yang kecil. Emang sih....aku juga ga begitu luas wawasannya. Tapi itulah gambaran remaja kita saat ini.
Duh, jadi ga nyambung nih dengan topik awal.....


Friday, 13 March 2009

Hebatnya Sihir Harry Potter

    
wohoi....
Apa yang yang ada dibenak sodara sekalian klo liat lambang ini???

Hehehe....
Tak lain tak bukan inilah karya besar abad ini, sekuel Harry Potter. Novel yang banyak mendapat banyak penghargaan ini ditulis oleh seorang janda bernama JK. Rowling.
Wuih.... mungkin aja waktu dia nulis novel pertamanya di kafe-kafe sambil ngasuh anaknya, dia ga bakalan nyakngka klo suatu saat, novel ini jadi pembicaraan banyak orang dengan berbagai pandangan yang berbeda.
Barangkali Bu Rowling ini juga ga ngira klo hari ini setiap launching buku baru, akan ada antrian panjang anak-anak dengan menggunakan kostum tokoh-tokoh Harry POtter. Akan ada begitu banyak penggemar yang menanti-nantikan sekuel terakhir novel ini.

Fenomena Harry Potter sudah mencuat sejak pertama kali novelnya diterbitkan. Hal inilah yang juga membuat sutradara Chris Colombus tertarik untuk memfilmkan karya ini. Dan hasilnya bisa kita saksikan sendiri. Tidak hanya novelnya yang mendulang sukses, film pertamanya yang berjudul " Harry Potter and the Sorcerer's Stone " meledak di industri perfilman. Rasanya inilah film anak-anak yang juga digemari dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penonton remaja dan dewasa. Hingga saat ini sudah 5 dari 7 karya JK. Rowling ini yang difilmkan. Dan kelima benar-benar sukses di pasaran. Tak sia-sia budjet yang telah dikeluarkan untuk membiayai pembuatan film ini. Kesuksesan yang diraih kini melebihi dari dari perkiraan awal. Bahkan pemeran Harry Potter, belum lama ini tercatat sebagai salah satu remaja terkaya di Inggris, menyaingi keluarga raja.

Novel sihir yang satu ini benar-benar telah menyihir seluruh pembacanya ( temasuk aku ). Disebutkan bahwa banyak sekali anak-anak yang begitu mencintai ( atau terobsesi ) novel yang mengisahkan perjuangan seorang anak melawan penyihir hitam yang telah membunuh kedua orang tuanya di masa lalu dan meninggalkan bekas luka di dahinya.
Mayoritas mereka dapat ' melahap' novel tersebut dalam satu malam. Bayangkan, novel kelima Harry Potter dalam edisi terjemahan bahasa Indonesia memiliki 1200 halaman. Novel keempatnya hanya sedikit lebih tipis dari novel kelima. Begitu hebatnya sihir yang dihasilkan oleh JK. Rowling.....
Beberapa waktu lalu pun ia mendapat penghargaan dari pemerintah atas usahanya yang menumbuhkan minat baca pada anak-anak Inggris.

Wednesday, 11 March 2009

what should we do

    
Global warming merupakan isu terhangat abad ini. Banyak ahli yang melakukan penelitian mengenai hal ini. Di antaranya menyerukan kepada dunia untuk bekerja sama guna mencegah fenomena alam terbesar ini.

Tidak banyak yang menggubris hal ini. Hanya segelintir pemimpin dunia yang mencoba berbuat. Lainnya seolah menutup mata atau tertutup matanya oleh urusan lain. Seharusnya masalah ini ada dalam daftar prioritas pemimpin negara, khususnya negara maju, karena hal ini menyagkut kelangsungan hidup generasi berikutnya di satu-satunya planet yang dapat dihuni ini.

setelah hampir satu tahun blog ini tidak pernah dibuka
maka hari ini mulailah kehidupan baru itu
hehehe......

dramatis banget....

well,
dalam rentang satu tahun ini banyak sekali yang sudah berubah.
perubahan demi perubahan dirasakan terjadi sangat cepat. Mungkin buat aku ini tidak begitu terlihat, namun yang menilai adalah orang lain.
Beberapa oarang yang jarng berjumpa mengatakan bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi.
Aku ngerti apa yang dimaksud

Tapi, pasang muka ga ngerti aja
Muka bengong.....

Banyak pertanyaan yang harus dijawab dengan alasan yang logis sehingga tidak menimbulkan kecurigaan yang berarti yang berakhir pada cemoohan....
Yupz....
Berat sih....

But i's okay
I'll face it
Actually, there's nothing hard in this world
Semuanya sudah disesuaikan dengan kemampuan